Apa Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan

Apa Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan

Rumah adat sulawesi selatan ini juga memiliki banyak hiasan yang berpola flora fauna dan juga corak alam sehingga semakin menambah keindahan rumah adat yang satu ini. Rumah adat bola jika sao roja merupakan tempat tinggal bagi keturunan bangsawan atau kaum bangsawan maka rumah adat bola ini berarti rumah biasa yang menjadi tempat tinggal rakyat biasa.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Gps Wisata Indonesia

Wilayah maritim tersebut membuat sulawesi selatan kaya akan beberapa hal salah satunya adalah budaya.

Apa nama rumah adat sulawesi selatan. Pakaian adat sulawesi selatan sulawesi selatan merupakan wilayah yang dikelilingi oleh berbagai macam pulau pulau. Salah satu budaya yang masih lestari hingga saat ini adalah. Dalam pertunjukannya tarian sulawesi selatan ini menggunakan kostum pakaian adat khusus bernama baju pokko serta seppa tallu buku serta selempang kain antik.

Diantaranya adalah suku bugis suku makassar suku toraja suku luwuk dll. Beribukota di makassar dan memiliki julukan kota daeng sulawesi selatan merupakan sebuah provinsi yang didiami oleh berbagai macam suku. Nah itulah nama nama rumah adat sumatera selatan dan gambarnya semoga apa yang kami tulis dapat menambah wawasan anda dan tentunya dapat bermanfaat.

Rumah adat sulawesi selatan rumah tongkonan adalah rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan telah ditetapkan sebagai rumah adat sulawesi selatan. Rumah adat sulawesi selatan yang ditinggali oleh suku bugis sehingga sampai saat ini dikenal dengan nama rumah adat bugis. Tarian adat sulawesi selatan adalah tari manimbong yang hanya dipertunjukkan ketika upacara adat rambu tuka.

Rumah adat sumatera utara gambar penjelasanya terlengkap. Rumah tradisional lobo merupakan rumah adat khas kulawi sulawesi tengah. Selain tari pakarena dan rumah tongkonan sulawesi selatan memiliki identitas budaya yang tak kalah populernya.

Di antara penduduk penduduk tersebut suku makassar suku bugis dan suku mandar adalah yang paling dominan. Lobo juga berfungsi sebagai rumah singgah jika ada warga desa lain yang kemalaman di porelea bisa bermalam di lobo. Masing masing suku yang hidup dan tinggal di sulawesi selatan mempunyai ciri khas adat dan kebudayaannya masing masing salah satunya adalah dalam gaya berpakaian.

Nama rumah adat gambar keterangannya kini mudah ditemukan melalui media komunikasi daringdengan begitu kerja untuk mempromosikan daerah yang memiliki ibukota kendari ini jadi lebih mudah. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia karena keunikan arsitektur serta nilai nilai filosofis yang terkandung di dalamnya. Para penari adalah pria yang merupakan bentuk ungkapan rasa syukur pada tuhan.

Dengan keanekaragam suku tersebut sulawesi selatan memiliki ragam bentuk rumah adat dengan ciri khas tertentu. Pakaian adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh penduduk dari latar belakang yang heterogen. Desain rumahnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rumah adat makassar yang mana pada bentuknya menyerupai rumah panggung.

Rumah adat ini berfungsi sebagai balai rapat tetua adat sidang adat upacara perayaan panen dan rapat penentuan kapan membuka ladang. Rumah adat sulawesi tenggara sulteng merupakan bagian dari budaya indonesia yang pernah ada.

5 Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Penjelasannya

Anjungan Provinsi Sulawesi Selatan Dki Jakarta

Rumah Adat Sulawesi Selatan Deskripsi Gambar List Bangunan

Rumah Boyang Rumah Adat Suku Mandar Sulawesi Barat Kamera Budaya

Kumpulan Contoh Apa Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Model Gaya


0 Response to "Apa Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel