Nama Rumah Adat Jawa Barat Dan Ciri Khasnya

Nama Rumah Adat Jawa Barat Dan Ciri Khasnya

Ciri khasnya adalah bentuk yang lebih minimalis jika dibandingkan rumah joglo asal jawa tengah namun lebih artistik. Jika rumah adat di daerah yang lain berukuran besar rumah adat papua barat memiliki ukuran yang.

Rumah Adat 34 Provinsi Di Indonesia Gambar Dan Penjelasannya

Rumah adat provinsi papua barat.

Nama rumah adat jawa barat dan ciri khasnya. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Rumah adat bali sendiri di beri nama rumah gapura candi bentar. Rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam.

Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga. Rumah adat jawa timur.

Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui. Apabila kamu tengah berwisata atau sedang berada di jawa barat jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk sekedar icip icip kuliner khasnya. Salah satu keunikan rumah adat jawa barat adalah pada penamaan rumah.

Rumah honai adalah rumah adat dari papua barat dengan bangunan yang cukup unik bagaikan jamur yang tersebar rata di seluruh desa. Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Nama rumah adat dari provinsi jawa timur ialah rumah joglo situbondo atau disebut juga joglo jawa timuran.

Tak heran jika ada lebih dari satu suku dan ada beragam budaya yang ada di jawa barat. Rumah adat jawa sebagai warga negara indonesia kita memang sudah sepatutnya bersyukur akan kekayaan yang kita miliki. Apa saja nama rumah adat jawa barat dan seperti apa keunikan dan perbedaan satu dan lainnya berikut ini adalah penjelasan berbagai macam rumah adat asli jawab barat.

Berikut penampilan fisik dari rumah adat di indonesia yang unik satu ini. Tidak hanya kaya akan sumber daya alamnya kekayaan budaya indonesia memang sudah tidak diragukan lagi dan sudah di akui duniasalah satu bentuk kekayaan budaya indonesia adalah rumah adat. Rumah adat ini terbuat dari kayu dan jerami ilalang yang disusun rapi padat.

Banyak kemiripan antara rumah ini dengan rumah joglo asal jawa tengah. Setiap daerah memiliki rumah adatnya masing masing. Rumah adat aceh ini keberadaannya sekarang semakin langka.

Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. Bali memang merupakan suku di indonesia yang sangat amanah dalam menjaga warisan leluhur termasuk dalam hal menjaga kelestarian arsitektur rumah khasnya.

Rumah Adat Sunda Lengkap Ciri Khas Jenis Keunikan Dll

7 Rumah Adat Jawa Barat Nama Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Jawa Barat Gambar Beserta Keterangannya Santai Damai

Nama Rumah Adat Jawa Barat Dan Cirinya Mm Love

Nama Rumah Adat Tradisional Di Pulau Jawa Paling Terkenal


0 Response to "Nama Rumah Adat Jawa Barat Dan Ciri Khasnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel