Ciri Khusus Rumah Adat Jawa Barat

Ciri Khusus Rumah Adat Jawa Barat

Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua. Mengenal rumah adat sunda banyuwangi airportcoid.

7 Jenis Rumah Adat Jawa Barat Atau Suku Sunda Guratgarut Com

Sedangkan desainnya hampir mirip dengan rumah tagog anjing.

Ciri khusus rumah adat jawa barat. Rumah adat jawa barat yang satu ini memiliki artimakna badak yang sedang menguap. Disetiap rumah adat jawa barat mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi terutama dalam design dan perpaduan warna. Rumah adat jawa barat jawa barat tergolong salah satu propinsi di indonesia yang terletak dibagian barat sendiri dari pulau jawa.

Dari pulau terbesar ini pulau sumatera adalah salah satu yang terbesar dan terbagi menjadi beberapa provinsi. Rumah adat jawa barat. Pada bagian atap belakangnya melewati tepian sehingga kalau diperhatikan dengan sungguh sungguh rumah ini mirip sekali dengan badak yang.

Sedangkan sisi badan rumahnya berbentuk seperti badan sebuah kapal. Kita ketahui bersama selain adat istiadat dari suku melayu ternyata adat istiadat suku sunda juga memiliki ciri khas yang menarik untuk sama sama kita ketahui. Jawa barat memilki kebudayaan keunikan tersendiri yang dijadikan ciri khas penduduk setempat.

Rumah adat merupakan bangunan yang memiliki ciri khas khusus digunakan untuk tempat hunia oleh suatu suku bangsa tertentu. Rumah adat ini terdiri dari beberapa ruangan di dalamnya. Ciri khas dari rumah adat ini ialah bentuk nya hampir mirip kerucut jika melihat dari zaman dulu rumah tersebut digunakan sebagai tempat tinggal kepala suku dan orang orang khusus saja namun berbeda dari zaman sekarang rumah adat ini boleh digunakan untuk masyarakat sekitar.

Ciri khusus dari rumah adat ini terletak pada bagian atapnya. Gurupendidikancom untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai rumah adat yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian contoh fungsi dan manfaat nah untuk dapat memahami dan mengerti simak ulasa dibawah ini. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai corak ornamen budaya suku jawa yang terletak pada bagian bagian sisi rumahnya.

Rumah unik ini memiliki arsitektur yang cukup detail. Salah satunya dari keunikan budayanya adalah bentuk rumah adat jawa barat. Rumah adat joglo merupakan rumah adat masyarakat jawa.

Rumah adat sumatera barat ini memiliki nama lain yaitu rumah adat bagonjong karena atap nya yang memiliki nama gonjong. Di depan rumah terdapat pendopo yang berfungsi sebagai ruang tamu. Adat istiadat suku sunda jawa barat dan gambar serta keterangan atau penjelasannya disampaikan secara lengkap dalam artikel ini untuk para pecinta budaya sekaligus pembaca yang budiman.

Setelah sebelumnya kita telah membahas mengenai rumah adat sulawesi barat rumah adat sumatera selatan dan rumah adat jawa tengah kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai rumah adat dari suku sunda. Rumah adat ini memiliki ciri khas dari sisi atapnya yang berbentuk seperti sebuah tanduk kerbau yang berbahan dasar ijuk. Rumah adat jawa barat sendiri memiliki dua jenis rumah adat yang sangat populer di negeri ini khususnya jawa barat.

Propinsi ini mempunyai kebudayaan yang sangatlah unik jika disamakan dengan kebudayaan daerah lainnya.

Rumah Adat 34 Provinsi Di Indonesia Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Riau Arsitektur Filosofi Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Jawa Tengah Sejarah Bentuk Bagian Dan Ciri Khas

7 Rumah Adat Jawa Barat Nama Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Jawa Beserta Gambar Dan Penjelasan Romadecade


0 Response to "Ciri Khusus Rumah Adat Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel