Filosofi Rumah Adat Papua Barat

Filosofi Rumah Adat Papua Barat

Langsung saja baca artikel dibawah ini sobat. Mengenal rumah joglo berserta bagian dan fungsinya hingga menjadi modern.

4 Rumah Adat Kalimantan Barat Gambar Penjelasannya Lengkap

Dulunya daerah ini disebut dengan nama irian barat pada tahun 1969 sampai 1973.

Filosofi rumah adat papua barat. Papua termasuk salah satu pulau dibagian timur indonesia yang terdiri dari dua propinsi yaitu papua barat dan papua yang berbatasan langsung dengan papua nugini. Disetiap rumah adat jawa barat mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi terutama dalam design dan perpaduan warna. Rumah adat papua papua merupakan salah satu pulau di indonesia yang terletak di bagian timur.

Rumah rumah adat tersebut mempunyai arsitektur yang indah. Papua salah satu provinsi di indonesia yang telah diujung timur dengan wilayah yang paling luas diantara provinsi lainnya. Hal ini mencerminkan bahwasanya para nenek moyang bangsa indonesia merupakan orang yang cerdas.

Begitu juga dengan rumah tradisonal daerah di indonesia di setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat. Sebagai negara yang luas dan dipisahkan oleh laut selat gunung hingga hutan belantara yang masih asri indonesia memiliki budaya dan adat istiadat yang berbeda di setiap wilayah. Rumah adat jawa barat sendiri memiliki dua jenis rumah adat yang sangat populer di negeri ini khususnya jawa barat.

Sebelumnya sih memiliki nama irian barat di tahun 1969 hingga 1973 namun sekarang namanya berganti menjadi irian jaya tidak bertahan lama hingga 2002 diubah lagi menjadi papua dengan keluarnya uu no212001 otonomi khusus papua. Desain dan struktur bangunan rumah adat papua barat memiliki bentuk dan filosofi yang sangat berbeda dari bentuk bahan untuk mendesain rumah pun tidak sama dalam pembentukannya. Rumah adat sunda gambar nama beserta penjelasannya.

Walaupun rumah adat antara provinsi papua barat dan provinsi papua timur sama sama disebut honai. Untuk itu artikel kali ini akan membahas mengenai salah satu rumah adat yang ada di indonesia yaitu rumah adat papua. Rumah adat papua yang satu ini merupakan salah satu rumah khas papua yang menjadi tempat tinggal bagi suku.

Rumah adat papua rumah adat di papua dikenal dengan nama honai sumber. Rumah adat di indonesia begitu luas tentunya memliki banyak kekayaan alam keberaneka ragam agama suku budaya dan adat istiadat. Dengan wilayah seluas 3099344 km2 provinsi ini menjadi provinsi terluas di indonesia.

Rumah adat papua papua adalah provinsi yang berada paling timur dalam wilayah indonesia. Tak jarang wisatawan lokal dan mancanegara mengunjunginya baik untuk tujuan studi maupun sekedar menghabiskan waktu liburan. Rumah adat papua indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang terbentang dari sabang hingga merauke.

Sumatera barat sejarah filosofi dan penjelasannya. Membuat provinsi papua menjadi populer. Rumah adat jawa barat memiliki berbagai nama tergantung dengan daerahnya asalnya.

Saking luasnya masyarakat papua yang hidup dari latar belakang suku berbeda hidup terpencar pencar.

Rumah Honai Vector

Arsitektur Tradisional Papua Honai

Rumah Adat Papua Nama Keunikan Dan Penjelasannya

Filosofi Rumah Adat Bali Budaya Nusantara

Belajar Filosofi Satu Tungku Tiga Batu Penguat Toleransi Di


0 Response to "Filosofi Rumah Adat Papua Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel