Nama Rumah Adat Lampung Selatan

Nama Rumah Adat Lampung Selatan

Di masa silam provinsi ini menjadi tujuan transmigrasi yang paling utama bagi masyarakat jawa. Nah itulah nama nama rumah adat sumatera selatan dan gambarnya semoga apa yang kami tulis dapat menambah wawasan anda dan tentunya dapat bermanfaat.

Rumah Adat Sumatra Selatan Nama Gambar Komponen Lengkap

Rumah adat lampung lampung adalah sebuah provinsi yang terletak paling ujung di pulau sumatera.

Nama rumah adat lampung selatan. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya seperti panggung dan terdapat ornamen yang khas pada bagian sisi bangunan. Sesuai namanya rumah nuwou sesat bukanlah rumah yang berfungsi sebagai tempat tinggal. Rumah adat sumatera yang keempat adalah rumah adat sumatera selatan atau rumah limas.

Oleh karena itu selain dihuni oleh suku asli lampung beberapa suku pendatang seperti jawa sunda bugis bali dan lain sebagainya kini juga bermukim dan membaur di sana. Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Misalnya saja rumah adat lampung yang memiliki desain khas seperti rumah rumah di pulau sumatera.

Nama nuwou sesat sendiri berasal dari kata nuwou yang berarti dan sesat yang berarti. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Selain bubungan lima rumah adat bengkulu juga memiliki nama lain seperti bubungan haji bubungan limas dan bubungan jembatan.

Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga. Rumah adat di indonesia begitu luas tentunya memliki banyak kekayaan alam keberaneka ragam agama suku budaya dan adat istiadat. Begitu juga dengan rumah tradisonal daerah di indonesia di setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat.

Pada umumnya rumah adat ini memiliki ukuran yang sangat besar tapi pada zaman sekarang ukuran rumah adat ini dibuat tidak terlalu besar. Rumah ini lebih digunakan sebagai tempat perkumpulan pengurus pengurus adat dan warga purwatin. Rumah adat sumatera utara gambar penjelasanya terlengkap.

Kaya dengan adat istiadat unik lampung juga memiliki keragaman adat yang hingga kini masih dipertahankan salah satunya adalah rumah adat. Lampung menjadi salah satu tujuan transmigran pada saat pemerintahan orde. Rumah adat lampung rumah adat lampung bernama nuwou sesat.

Rumah adat lampung adalah rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu atau papan. Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui. Hal ini mencerminkan bahwasanya para nenek moyang bangsa indonesia merupakan orang yang cerdas.

Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. Berikut daftar lengkap rumah adat lampung yang sebaiknya kita ketahui. Salah satunya adalah propinsi lampung.

Rumah adat lampung setiap daerah di indonesia memiliki keunikan tersendiri. Rumah adat nowou sesat merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi lampung. Wilayah yang menjadi pintu gerbang menuju pulau sumatera ini memiliki kebudayaan yang tak kalah menarik.

Rumah adat lampung ini berbentuk rumah panggung dengan deretan tiang penyangga yang cukup tinggi.

Nama Perhiasan Pada Pakaian Pengantin Adat Lampung Yang Perlu Kamu

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Adat Lampung Gps Wisata Indonesia

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade


0 Response to "Nama Rumah Adat Lampung Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel