Makalah Rumah Adat Sumatera Barat

Makalah Rumah Adat Sumatera Barat

Masyarakat suku minangkabau dari provinsi yang beribukota di kota padang ini memang diketahui sangat kuat. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Rumah Gadang Rumah Tradisional Minangkabau Arsitag

Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Makalah rumah adat sumatera barat. Kebudayaan yang terpupuk subur sejak masa silam tersebut hingga kini bahkan tetap terjaga dengan baik. Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya di tengah pulau sumatera dengan menjadikan padang sebagai ibu kotanya.

Minangkabau minang adalah kelompok etnis nusantara yang berbahasa dan menjunjung adat minangkabau. Kepulauan mentawai dan pulau lain di samudera hindia bahkan masih masuk dalam wilayahnya. Rumah tersebut dapat dikenali dari tonjolan atapnya yang mencuat ke atas yang bermakna menjurus kepada tuhan yang maha esa.

Rumah ini adalah salah satu rumah panggung yang memiliki ukuran yang besar dan berbentuk persegi panjang. Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui. Wilayah kebudayaannya minang meliputi daerah sumatera barat separuh daratan riau bagian utara bengkulu bagian barat jambi pantai barat sumatera utara barat daya aceh dan juga.

Suku minangkabau sejarah kebudayaan adat istiadat kekerabatan bahasa makanan pakaian rumah adat. Rumah adat sumatera barat. Rumah gadang biasanya dibangun diatas sebidang tanah milik keluarga induk dalam sukukaum tersebut secara turun temurun16.

Jika anda datang ke sumatera barat mungkin salah satu pemandangan yang akan langsung menyambut anda adalah keindahan rumah adatnya. Rumah gadang di sumatera barat adalah untuk tempat tinggal. Makalah budaya masyarakat sumatra barat minang sejarah.

Sesuai namanya sumatera barat memang terletak di sepanjang pesisir barat pulau sumatera. Pada dasarnya rumah ini adalah rumah adat suku minagnkabau yang juga memiliki sebutan lain yaitu rumah godang. Rumah adat sumatera barat khususnya dari etnis minangkabau disebut rumah gadang.

Tonjolan itu dinamakan gojoang yang banyaknya sekitar 4 7 buah. Pakaian adat sumatera barat selain masakannya yang sangat familiar baik di kancah nasional maupun mancanegara sumatera barat juga dikenal memiliki kebudayaan yang sangat menarik. Dari pulau terbesar ini pulau sumatera adalah salah satu yang terbesar dan terbagi menjadi beberapa provinsi.

R umah adata sumatera barat dinamakan rumah gadang. Dimana salah satu kebudayaan sumatera barat ini selain menawarkan keindahan yang luar biasa namun juga memiliki keunikan tersendiri.

Rumah Adat Sumatera Utara Rumah Bolon Gambar Dan Penjelasannya

Makalah Nusa Tenggara Barat

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah

Rumah Gadang Arsitektur Nusantara Yang Inspiratif Beritasatu Com


0 Response to "Makalah Rumah Adat Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel