Fungsi Rumah Adat Papua

Fungsi Rumah Adat Papua

Rumah adat papua rumah adat di papua dikenal dengan nama honai sumber. Namun ternyata ketika api dinyalakan maka pintu rumah dibuka sehingga udara luar tetap masuk ke dalam rumah.

4 Nama Gambar Rumah Adat Papua Dan Penjelasannya Detail

Mungkin anda membayangkan asap pasti akan mengepul dalam rumah.

Fungsi rumah adat papua. Tempat penyimpanan rumah honai selain sebagai tempat tinggal juga digunakan untuk tempat menyimpan peralatan berburu dan juga perang. Rumah adat papua penjelasan fungsi dan makna. Ketinggian rumah pondasi tiang yang sangat banyak dan desain rumah adat yang tertutup ini bertujuan agar bisa terhindar dari hewan buas dan juga udara yang dingin sekaligus menghindari bencana alam seperti badai.

Rumah adat papua papua merupakan salah satu pulau di indonesia yang terletak di bagian timur. Rumah adat papua indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman adat dan budaya. Ternyata rumah honai tidak hanya unik tapi juga memiliki fungsi yang cukup khas sesuai dengan adat masyarakat papua.

Akan tetapi jika diteliti lebih detail tentu ada perbedaan karena ada beberapa jenis rumah honai yang dibuat sesuai dengan fungsinya masing masing. Sebelumnya sih memiliki nama irian barat di tahun 1969 hingga 1973 namun sekarang namanya berganti menjadi irian jaya tidak bertahan lama hingga 2002 diubah lagi menjadi papua dengan keluarnya uu no212001 otonomi khusus papua. Itulah daftar keunikan rumah adat honai khas papua.

Jenis jenis rumah honai berdasarkan fungsi. Rumah adat papua barat papua barat adalah provinsi hasil pemekaran wilayah provinsi papua yang baru terbentuk pada 4 oktober 1999 silam. Rumah rumah adat tersebut mempunyai arsitektur yang indah.

Papua salah satu provinsi di indonesia yang telah diujung timur dengan wilayah yang paling luas diantara provinsi lainnya. Provinsi ini selain dianggap memiliki destinasi wisata kelas dunia dengan kepulauan raja ampat nya juga dikenal memiliki masyarakat dengan budaya yang unik. Dulunya daerah ini disebut dengan nama irian barat pada tahun 1969 sampai 1973.

Fungsi rumah honai rumah adat papua. Tiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda salah satunya ialah papua. Koteka koteka adalah sebuah penutup kemaluan sekaligus pakaian adat laki laki papua.

Berikut ini penjelasan dari pakaian pakaian tersebut. Pakaian ini berbentuk selongsong yang mengerucut ke bagian depannya. Keunikan dari rumah adat papua barat yang lain adalah karena memiliki dua pintu namun tidak dilengkapi dengan jendela.

Baiklah pada kesempatan kali ini yang berbahagia penulis ingin membuat artikel tentang rumah adat papua yang ada di wilayah bagian timur. Selain itu rumah adat asal papua ini juga dijadikan tempat menyimpan beberapa barang yang merupakan simbol berharga secara suku dan adat. Tak jarang wisatawan lokal dan mancanegara mengunjunginya baik untuk tujuan.

Di pulau irian tersebut terdapat rumah adat papua yang unik dari setiap suku nya. Jika melihat gambar rumah adat papua sepintas memang semua rumah adat dari papua lebih sama. Rumah adat papua selamat datang sobat muklisin dengan berbagai ragam suku bangsa indonesia.

Pakaian adat papua dan aksesorisnya secara keseluruhan terbuat dari 100 bahan alami dengan cara pembuatan yang sangat sederhana.

Nama Rumah Adat Papua Lengkap Beserta Gambar Dan Penjelasan

Arsitektur Tradisional Papua Honai

Gambar Rumah Adat Dan Fungsinya Rumah Adat Indonesia

Batak Gambar Rumah Adat

Rumah Adat Papua Nama Ciri Khas Gambar Dan Penjelasan


0 Response to "Fungsi Rumah Adat Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel