Fungsi Rumah Adat Papua Barat

Fungsi Rumah Adat Papua Barat

Dengan wilayah seluas 3099344 km2 provinsi ini menjadi provinsi terluas di indonesia. Bisa kita bayangkan bagaimana rumah honai ini dibangun dengan alat yang seadanya karena tempat mereka jauh dari perkotaan sehingga mereka menggunakan alat musik papua tradisonal.

Rumah Adat 34 Provinsi Di Indonesia Gambar Dan Penjelasannya

Fungsi rumah honai rumah adat papua.

Fungsi rumah adat papua barat. Selain itu rumah adat asal papua ini juga dijadikan tempat menyimpan beberapa barang yang merupakan simbol berharga secara suku dan adat. Rumah adat merupakan bangunan yang memiliki ciri khas khusus digunakan untuk tempat hunia oleh suatu suku bangsa tertentu. Papua salah satu provinsi di indonesia yang telah diujung timur dengan wilayah yang paling luas diantara provinsi lainnya.

Provinsi ini selain dianggap memiliki destinasi wisata kelas dunia dengan kepulauan raja ampat nya juga dikenal memiliki masyarakat dengan budaya yang unik. Sebelumnya sih memiliki nama irian barat di tahun 1969 hingga 1973 namun sekarang namanya berganti menjadi irian jaya tidak bertahan lama hingga 2002 diubah lagi menjadi papua dengan keluarnya uu no212001 otonomi khusus papua. Gurupendidikancom untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai rumah adat yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian contoh fungsi dan manfaat nah untuk dapat memahami dan mengerti simak ulasa dibawah ini.

Papua barat juga dikenal dengan berbagai adat istiadat yang masih sangat kental meski ada berbagai modernisasi dari provinsi lain yang masuk ke wilayah papua barat seperti salah satunya adalah pakaian adat bahasa tarian dan juga rumah adat papua barat seperti yang akan kami jelaskan berikut ini. Rumah rumah adat tersebut mempunyai arsitektur yang indah. 3 baju adat papua barat.

Rumah papua barat yang didirikan oleh suku arfak dikenal dengan nama mod aki aksa yang artinya rumah kaki seribu. Rumah adat papua rumah adat di papua dikenal dengan nama honai sumber. Tempat penyimpanan rumah honai selain sebagai tempat tinggal juga digunakan untuk tempat menyimpan peralatan berburu dan juga perang.

Rumah adat papua papua adalah provinsi yang berada paling timur dalam wilayah indonesia. Rumah adat papua papua merupakan salah satu pulau di indonesia yang terletak di bagian timur. Dulunya daerah ini disebut dengan nama irian barat pada tahun 1969 sampai 1973.

Saking luasnya masyarakat papua yang hidup dari latar belakang suku berbeda hidup terpencar pencar. Rumah adat papua barat papua barat adalah provinsi hasil pemekaran wilayah provinsi papua yang baru terbentuk pada 4 oktober 1999 silam. Simak pembahasan di bawah ini tentang pakaian adat papua barat.

Fungsi dari sejanta ini bagi masyarakat papua adalah untuk berlindung dari serangan binatang buas yang berada di dalam hutan. Papua termasuk salah satu pulau dibagian timur indonesia yang terdiri dari dua propinsi yaitu papua barat dan papua yang berbatasan langsung dengan papua nugini. Tak jarang wisatawan lokal dan mancanegara mengunjunginya baik untuk tujuan studi maupun sekedar menghabiskan waktu liburan.

Rumah papua barat dan timur adalah sama sama disebuat rumah adat honai. Pakaian adat papua mempunyai ciri khas bentuk dan akeseoris yang unik.

Rumah Honai Vector

Peneliti Lipi Pembangunan Papua Perlu Perhatikan Perspektif

4 Nama Gambar Rumah Adat Papua Dan Penjelasannya Detail

Pakaian Papua

Rumah Adat Indonesia Daftar Lengkap 34 Rumah Tradisional Nusantara


0 Response to "Fungsi Rumah Adat Papua Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel