Model Rumah Adat Sunda

Model Rumah Adat Sunda

Kolong yang terdapat pada rumah panggung fungsinya sebagai penanggulangan gempa bumi dan banjir. Di kebudayaan sunda aturan dalam memakai pakaian adat masih dipertahankan meski yang bersangkutan sudah tidak lagi tinggal di jawa barat.

Model Rumah Tradisional Dan Modern Rumah Adat Orang Sunda

Akan tetapi bila orang sunda atau yang lain menjalani hidup dengan menerapkan nilai nilai kesundaan di dalam huniannya rumah itu akan memiliki aura sunda dan tentu saja masih layak disebut rumah sunda.

Model rumah adat sunda. Dan juga sering dimanfaatkan sebagai tempat binatang binatang peliharaan seperti kambing sapi ayam atau untuk menyimpan alat alat pertanian seperti cangkul bajak garu dan lain lain. Tentunya rumah adat sunda sebagai bagian dari kekayaan budaya indonesia wajib kita banggakan dan lestarikan sehingga tidak tergerus oleh zaman. Imah adat sunda mengacu kepada rumah adat tradisional suku sunda yang terutama mendiami bagian barat pulau jawa provinsi jawa barat dan banten indonesiaarsitektur rumah suku sunda ditandai oleh fungsionalitas kesederhanaan kepolosan keseragaman dengan sedikit detail penggunaan bahan atap dedaunan alamiah dan ikatan yang cukup teguh pada.

Rumah ini memiliki gaya seperti rumah adat indonesia lainnya yaitu berbentuk rumah panggung. Dalam kesehariannya masyarakat sunda masih memegang teguh aturan adat yang telah diwariskan turun temurun. Bagaimanapun rumah adat sunda memiliki desain yang sangat memukau dan juga patut cocok untuk dijadikan rumah masa kini dengan catatan menyusung tema minimalis modern.

Rumah adat sunda rumah adat sunda merupakan rumah yang didiami oleh suku sunda. Baik dalam penggunaan segala jenis material maupun dalam bentuk dan model. Rumah tradisional sunda bahasa sunda.

Pembahasan tentang pakaian adat sunda jawa barat lengkap dengan detail nama pakaianbaju khas adat suku sunda beserta gambar dan penjelasannya. Selain itu keindahan rumah adat sunda juga sangat berpotensi untuk menarik antusiasme turis lokal maupun internasional sehingga sangat menjanjikan untuk dijadikan destinasi wisata andalan. Rumah adat sunda memiliki gaya yang sama seperti rumah adat di indonesia lainnya yaitu berbentuk rumah panggung.

Pakaian adat sunda sunda adalah suku mayoritas di provinsi jawa barat. Menelisik rumah adat sunda. Suku sunda merupakan salah satu suku yang terdapat di provinsi jawa barat.

Salah satunya mengenai aturan dalam mengenakan pakaian adat sunda. Memang bentuk dan gaya rumah adat sunda sudah sangat jarang dijumpai apalagi di daerah perkotaan. Rumah di komunitas orang sunda bukan sebagai benteng perlindungan dari musuh manusia tapi semata dari alam berupa hujan angin terik matahari dan binatang.

Mereka mendiami rumah tradisional yang berada di daerah tatar sunda atau tanah pasundan. Desain rumah adat sunda modern rumah adat sunda masih menjadi primadona bagi sebagian besar suku sunda saat memilih sebuah desain rumah. Rumah adat sunda memiliki beberapa nama yang berbeda perbedaannya terdapat pada suhunan atau bagian atap rumah antara lain suhunan julang ngapak parahu kumureb jolopong tagog anjing badak.

Pembahasan tentang pakaian adat sunda. Role model yang bisa kita jadikan contoh adalah sosok nyi iteung pada serial kabayan.

87 Gambar Rumah Adat Sunda Badak Heuay Hd Gambar Rumah

Jual Miniatur Rumah Adat Sunda Terbuat Dari Bahan Bambu Dan Ijuk

Rumah Adat Jawa Barat Penjelasan Beserta Gambar Carak Us

Nama Rumah Adat Sunda Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Jual Hot Sale Miniatur Rumah Adat Sunda Terjamin Jakarta Pusat


0 Response to "Model Rumah Adat Sunda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel