Nama Rumah Adat Batak Adalah

Nama Rumah Adat Batak Adalah

Rumah adat batak daya tarik lain dari samosir bukan hanya suku bataknya saja tetapi juga rumah adat batak. Nah untuk lebih jelasnya mengenai rumah adat sumatera utara mari simak baik baik ulasan di bawah ini.

Rumah Adat Batak Nama Jenis Filosofi Ciri Khas Guratgarut Com

Perbedaan tersebut terletak pada tiang penyangga gaya atap dan dekorasinya.

Nama rumah adat batak adalah. Rumah adat suku batak lebih dikenal dengan nama rumah bolon atau rumah gorga. Rumah adat gadang merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera barat. Tiang penyangga rumah adat batak simalungun disusun bersilang secara horizontal dan menumpu di atas pondasi umpak.

Provinsi sumatera utara sumut memiliki berbagai macam daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun asing. Terlebih lagi bagi mereka yang belum pernah melihatnya dan punya antusias yang tinggi terhadap peninggalan sejarah kebudayaan di suatu daerah. Pelataran tersebutlah yang memiliki fungsi.

Rumah adat di sumatera utara yang secara resmi di akui oleh nasional adalah rumah adat bolon. Rumah ini menjadi simbol keberadaan masyarakat batak yang tinggal di kawasan. Ada juga rumah nias dengan desain yang berbeda.

Nama lain dari rumah adat gadang adalah rumah bagonjong rumah baanjuang dan rumah godang. Rumah adat batak toba adalah salah satu kekayaan budaya dan peninggalan sejarah yang berasal dari nenek moyang kita. Ciri khas rumah gadang adalah mempunyai keunikan dalam bentuk arsitekturnya dengan atap yang menyerupai tanduk kerbau yang terbuat dari bahan ijuk.

Rumah adat sumatera utara bicara tentang rumah adat sumatera utara provinsi sumatera utara adalah provinsi yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak ke empat di indonesiasetelah jawa barat provinsi sumut tersebut yang beribukota di kota medan yang umumnya dihuni oleh suku batak suku asli dan sekaligus mayoritas disana. Sering disebut omo hada rumah adat ini berbentuk rumah panggung tradisional orang nias. Rumah adat batak adalah rumah bolon yang biasanya terdiri dari dua bagian yaitu rumah dan sopo lumbung padi.

Lumbung padi itulah yang ada di depan rumah dan dibatasi dengan pelataran luar. Rumah tersebut merupakan kediaman kepala negeri tuhenori kepala desa salawa atau kaum bangsawan dan sering disebut dengan nama omo sebua. Rumah adat batak adalah salah satu bukti kekayaan budaya dan peninggalan sejarah di indonesia tepatnya di provinsi sumatera utara.

Informasi seputar nama pakaian adat batak dari berbagai suku gambar. Meski memiliki nama yang sama namun secara arsitektur rumah adat bolon ala adat batak simalungun memiliki perbedaan dengan rumah bolon ala batak toba. Rumah adat sumatera utara yang kedua adalah rumah adat nias.

Ada baju adat batak karo toba mandaling dan simalungun. Tapi sebenarnya orang batak ini masih mempunyai banyak arsitektuk rumah. Namun sebenarnya rumah tradisional tersebut memiliki berbagai macam jenis.

Hal semacam ini memang kerap menjadi perhatian para pengunjung untuk datang berkunjung. Salah satunya adalah rumah adatnya. Bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke suatu daerah infomasi terkait budaya setempat memang kerap dicari.

Suku Batak Rumah Adat Tarian Musik Kerajinan Sistem

Makna Filosofis Arsitektur Rumah Adat Batak Budaya Nusantara

Rumah Adat Batak Karo

9 Rumah Adat Sumatera Utara Nama Gambar Dan Penjelasannya

Gambar Rumah Adat Batak Surat Kabar


0 Response to "Nama Rumah Adat Batak Adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel