Keterangan Rumah Adat Lampung

Keterangan Rumah Adat Lampung

Oleh karena itu selain dihuni oleh suku asli lampung beberapa suku pendatang seperti jawa sunda bugis bali dan lain sebagainya kini juga bermukim dan membaur di sana. Pakaian adat lampung adalah peninggalan budaya lampung yang sangat khas dan memiliki nilai seni yang tinggi.

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Pada umumnya rumah adat ini memiliki ukuran yang sangat besar tapi pada zaman sekarang ukuran rumah adat ini dibuat tidak terlalu besar.

Keterangan rumah adat lampung. Rumah adat nowou sesat merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi lampung. Salah satu keterangan yang bisa dijadikan acuan terdapat pada relief candi dari abad ke 9. Rumah adat lampung lampung adalah sebuah provinsi yang terletak paling ujung di pulau sumatera.

Konstruksi rumah rumah adat lampung nuwou sesat berbentuk rumah panggung dengan kayu sebagai bahan bangunan utamanya. Rumah tradisional adat lampung yaitu nuwo sesat memiliki ciri khas seperti berbentuk panggung atap terbuat dari anyaman ilalang terbuat dari kayu. Rumah adat di indonesia begitu luas tentunya memliki banyak kekayaan alam keberaneka ragam agama suku budaya dan adat istiadat.

Hal ini mencerminkan bahwasanya para nenek moyang bangsa indonesia merupakan orang yang cerdas. Rumah ini disangga dengan tiang tiang penopang yang didirikan di atas pondasi hingga lantai rumah. Koran pertama di lampung adalah harian tamtama 4 oktober 1968.

Tak terkecuali juga pakaian adat lampung yang dibanggakan oleh masyarakat lampung khususnya suku lampung. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya seperti panggung dan terdapat ornamen yang khas pada bagian sisi bangunan. Ada dua macam pakaian adat di lampung yang dikenal secara luas yakni pakaian adat saibatin dan pepadun.

Di situ tergambar bentuk rumah adat jawa waktu itu yang berciri sama dengan pola dasar arsitektur austronesia dengan fondasi bertumpuk atap memuncak dan bubungan memanjang. Salah satu budaya yang paling menonjol bagi masyarakatnya adalah. Pakaian ini juga kadang digunakan dalam pertunjukan seni tari daerah lampung seperti tari sembah tari bedana dan lain sebagainya.

Wilayah yang dekat dengan pulau jawa ini memiliki ragam budaya yang tak hebatnya dengan wilayah wilayah lainnya. Berikut ini sekilas gambaran mengenai rumah adat lampung. Pondasi dan tiang penyangga.

Rumah adat di indonesia yang satu ini sudah sangat jarang sekali ditemukan di lampung. Pakaian adat ini sering digunakan para pengantin sebagai simbol kebesaran budaya lampung. Proses integrasi dan akulturasi budaya yang berjalan begitu cepat di lampung adalah penyebab utamanya.

Nah itulah 9 rumah adat di indonesia yang seluruhnya terletak di pulau sumatera. Di masa silam provinsi ini menjadi tujuan transmigrasi yang paling utama bagi masyarakat jawa. Begitu juga dengan rumah tradisonal daerah di indonesia di setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat.

Pakaian adat lampung lampung sebagai kota dengan julukan kota pisang ini memiliki kekayaan budaya yang sangat mempesona. Disamping rumah dan tarian adatnya lampung juga memiliki budaya lain yang khas. Lampungco pakaian adat menjadi salah satu identitas dan kebanggan bagi suatu daerah.

Nama Rumah Adat Papua Lengkap Beserta Gambar Dan Penjelasan

Pesona Rumah Adat Madura Rumah Tanean Lanjhang Pola Struktur Dll

35 Rumah Adat Indonesia Beserta Asal Penjelasan Gambar Lengkap

Jual Miniatur Rumah Adat Lampung Nuwo Sesat Dari Bambu

Jual Miniatur Rumah Adat Lampung Nuwo Sesat Dari Bambu


0 Response to "Keterangan Rumah Adat Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel