Foto Rumah Adat Lampung

Foto Rumah Adat Lampung

Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya seperti panggung dan terdapat ornamen yang khas pada bagian sisi bangunan. Wilayah yang dekat dengan pulau jawa ini memiliki ragam budaya yang tak hebatnya dengan wilayah wilayah lainnya.

Rumah Adat Lampung Rumah Tradisional Kebanggaan Masyarakat

Pakaian ini juga kadang digunakan dalam pertunjukan seni tari daerah lampung seperti tari sembah tari bedana dan lain sebagainya.

Foto rumah adat lampung. Mulai dari keindahan alamnya kesenian daerah makanan khas lampungnya serta tentu saja pakaian adat lampungnya. Salah satu budaya yang paling menonjol bagi masyarakatnya adalah. Tari cangget merupakan tarian adat lampung muda mudi yang pada tahun 1942 sebelum bangsa jepang datang ke indonesia dikatakan selalu tampil pada acara berkaitan dengan gawi adat seperti upacara mendirikan rumah panen raya dan juga digunakan ketika mengantar seseorang yang akan pergi beribadah haji.

Indonesia dengan wilayah yang begitu luas tentunya banyak memiliki kekayaan keberagaman adat istiadat kebudayaan suku dan lainnya. Rumah adat nowou sesat merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi lampung. Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya.

Begitu halnya dengan rumah rumah tradisional yang ada di setiap propinsi itu mencerminkan bahwa nenek moyang bangsa ini adalah para arsitek yang sangat handal. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Rumah adat lampung lampung adalah sebuah provinsi yang terletak paling ujung di pulau sumatera.

Pada umumnya rumah adat ini memiliki ukuran yang sangat besar tapi pada zaman sekarang ukuran rumah adat ini dibuat tidak terlalu besar. 4 pakaian adat lampung beserta gambarnya tradisikita provinsi lampung memiliki beragam adat budaya yang sungguh mempesona serta harus kita lestarikan. Pakaian adat ini sering digunakan para pengantin sebagai simbol kebesaran budaya lampung.

Baju adat lampung dibedakan pada pakaian yang digunakan sehari hari oleh masyarakat lampung baik pemuda pemudi maupun orang. Pakaian adat lampung adalah peninggalan budaya lampung yang sangat khas dan memiliki nilai seni yang tinggi. Salah satunya adalah propinsi lampung.

Misalnya saja rumah adat lampung yang memiliki desain khas seperti rumah rumah di pulau sumatera. Wilayah yang menjadi pintu gerbang menuju pulau sumatera ini memiliki kebudayaan yang tak kalah menarik. Namun selain untuk menjadi tempat berkumpulnya warga nuwou sesat berbentuk rumah panggung karena daerah tersebut dialiri oleh banyak sungai.

Oleh karena itu selain dihuni oleh suku asli lampung beberapa suku pendatang seperti jawa sunda bugis bali dan lain sebagainya kini juga bermukim dan membaur di sana. Disamping rumah dan tarian adatnya lampung juga memiliki budaya lain yang khas. Rumah adat lampung bernama nuwou sesat berasal dari 2 kata nuwou berarti rumah dan sesat berarti adatfungsi utama dari rumah adat nuwou sesat ini adalah untuk balai atau tempat berkumpulnya seluruh warga.

Di masa silam provinsi ini menjadi tujuan transmigrasi yang paling utama bagi masyarakat jawa. Pakaian adat lampung lampung sebagai kota dengan julukan kota pisang ini memiliki kekayaan budaya yang sangat mempesona. Lampung menjadi salah satu tujuan transmigran pada saat pemerintahan orde.

Rumah adat lampung setiap daerah di indonesia memiliki keunikan tersendiri.

Rumah Adat Kebandaran Marga Balak Lampung Pesisir Archives

Contoh Rumah Adat Lampung Nuwou Sesat Konstruksi Dan Penjelasannya

Lamban Pesagi Khas Lampung Tunawisma

3 Rumah Adat Lampung Gambar Nama Penjelasannya

Nama Rumah Adat Lampung Beserta Gambar Penjelasannya


0 Response to "Foto Rumah Adat Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel