Nama Rumah Adat Dari Sulawesi Selatan

Nama Rumah Adat Dari Sulawesi Selatan

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Rumah adat sulawesi selatan rumah adat merupakan bagian dari kebudayaan yang tentunya memiliki keberagaman dan juga memiliki ciri khasnya masing masing.

5 Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Penjelasannya

Setiap suku adat yang tinggal di sulawesi selatan memiliki adat dan tradisi sendiri.

Nama rumah adat dari sulawesi selatan. Masing masing suku yang hidup dan tinggal di sulawesi selatan mempunyai ciri khas adat dan kebudayaannya masing masing salah satunya adalah dalam gaya berpakaian. Desain rumah adat ini terlihat serupa dengan rumah adat suku makassar yakni berbentuk panggung. Rumah adat sulawesi selatan rumah adat sebagai bagian dari kebudayaan tentunya memiliki keberagaman dengan ciri khasnya masing masing.

Begitu pula dengan sulawesi selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing masing dalam satu kesatuan rumah adat sulawesi selatan. Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya. Begitu juga dengan sulawesi selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing masing dalam satu kesatuan rumah adat sulawesi selatan.

Ciri khas rumah ini adalah mempunyai bentuk seperti rumah panggung dan memiliki dua tangga pada bagian depan rumahnya. Rumah adat bagi masyarakat sulawesi selatan dianggap sebagai sesuatu yang sakral karena di setiap bagiannya. Hampir seluruh bagian rumah ini terbuat dari bahan dasar kayu.

Rumah adat ini dibangun oleh suku asli sulawesi utara yaitu suku minahasa. Namun keunikan rumah adat sulawesi selatan ini memiliki tiga bagian yang masing masing bagiannya juga mempunyai nilai filosofis tersendiri dan akan kami jelaskan satu per satu di bawah ini. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini.

Rumah adat pewaris adalah rumah adat yang berasal dari provinsi sulawesi utara. Pakaian adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh penduduk dari latar belakang yang heterogen. Salah satu dari nama nama rumah adat sulawesi selatan berikutnya adalah rumah adat suku bugis.

Tari pagellu adalah tarian dari sulawesi selatan khususnya tana toraja yang biasanya tampil sebagai rangkaian upacara adat pagellu atau magellu yang berarti menari dengan gembira sambil menggoyangkan tangan dan badan dengan gemulai meliuk liuk lenggak lenggok. 10 tari tradisional sulawesi selatan tradisikitamyid sulawesi selatan dihuni oleh beberapa suku bangsa yang terdiri dari suku bugis makassar mandar toraja duri pattinjo bone maiwa endekan pattae dan suku kajangkonjo. Untuk lebih jelasnya berikut adalah ulasan tentang beberapa rumah adat yang ada di sulawesi selatan.

Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam. Rumah adat suku bugis. Berdasarkan fungsinya rumah adat dari suku bugis wajib memiliki tiga unsur penting yang memiliki makna filosofi tersendiri yaitu.

Di antara penduduk penduduk tersebut suku makassar suku bugis dan suku mandar adalah yang paling dominan.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Generalsip Com

Rumah Adat Bugis Di Berbagai Daerah Sejarah Keunikan Gambar

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

5 Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Desainnya Unik Dan Khas

Nama Rumah Adat Lampung Beserta Gambar Penjelasannya


0 Response to "Nama Rumah Adat Dari Sulawesi Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel